Kamis, 27 Juni 2013

Cara Membedakan Member SNSD Dari Suaranya

Hai semua! Kenapa pada kesini nih? Mau ngecengin cewe cantik di postingan ya? =)) Yup, kali ini Asha kasih info sekaligus tantangan untuk kalian, yaitu membedakan member SNSD dari suaranya!


Hayo, udah bisa bedain orang-orangnya belum? :p
Dari kiri - kanan : Seohyun, Tiffany, Yuri, Taeyeon, YoonA, Jessica, Sooyoung, Sunny, Hyoyeon

Bedain orang-orangnya dari mukanya aja udah susah ya, apalagi dari suaranya? Tenang, selama Asha masih menjadi jomblo, Asha akan terus membela kebenaran dan membantu kaumnya 8-)

Sebelum belajar bedain suaranya, ada baiknya bedain wajahnya dulu (kalau belum bisa). Agak susah sih karena beda video musik, beda lagi penampilan mereka. Apalagi mereka mukanya mirip-mirip. Tapi ada solusi mudahnya kok.

Cara Bedain Wajah SNSD

1. Buka musik video SNSD di laptop/komputer,  terserah apaan. Jangan dimainin dulu.

2. Buka dokumen lirik lagu SNSD yang kamu putar. Di lirik itu WAJIB ada bagian menyanyi member SNSD, kayak gini :
[Taeyeon] Nagare teku keshiki Futo shinkokyuushite
[Yuri/Hyoyeon] Miageta sora no hate
[Tiffany] Anata no koe ga shita...
 
3. Bagi layarnya jadi dua (bukan dibagi secara harafiah ya). Sebelah untuk musik video, sebelah lagi untuk lirik.

4. Yaudah, silakan menghapal. Kalau gak kenal siapa yang nyanyi kamu tinggal lihat liriknya. Kamu bisa ngulang-ngulang video musiknya sampai kamu hapal wajahnya. Jangan hapalin rambut atau bajunya, karena rambut dan baju mereka 'kan gak akan sama terus.
 
    Cara bedain SNSD dari Suaranya

    Gimana caranya bedain SNSD dari suaranya? Tentu saja dengan cara melihat lirik dan musik videonya. Kalau kita sudah hapal urutan nyanyinya, saat mendengar lagunya (tanpa melihat lirik dan musik video) pasti kita akan langsung tahu "Oh, sekarang yang nyanyi Jessica. Seperti ini toh suaranya," Lama-lama akan terbiasa dan jadi lebih mudah mengenali suara Jessica di lagu lainnya.
    Tapi ada cara yang lebih mudah lagi. Asha bakal kasitau 'warna' suara SNSD, berurutan dari yang paling mudah dibedakan sampai yang butuh ketabahan dan ngelus-ngelus dada Siwon untuk menemukan suaranya. Bahkan Asha menyediakan link download lagu yang bisa membantu kamu mengenali suara mereka. Cekiprot!

    Taeyeon

    Kenapa paling mudah dibedakan? Karena dia lead singer nomor satu. Otomatis suaranya yang paling bagus, yang paling bisa menembak nada tinggi. Memang tidak di semua lagu Taeyeon begitu, tapi jatah menyanyi dengan nada tinggi kebanyakan diserahkan pada Taeyeon. Lagu yang cocok untuk mengenali suara Taeyeon adalah TaeTiSeo Twinkle dan The Boys.

    Sunny

    Sunny punya suara unik, yaitu suara yang seperti anak-anak. Childish, imut, manja, itu kesan yang didapat saat mendengar suaranya (padahal dia bukan yang termuda, malah yang ketiga tertua di SNSD). Membedakannya mudah sekali, sekali mendengarnya aja pasti langsung tahu. Lagu yang cocok untuk mengenali suara Sunny adalah Miryo ft Sunny - I Love You I Love You, dan Sunny ft Luna - It's Me (To The Beautiful You OST).

    Jessica

    Jessica suaranya tinggi, namun tidak seperti suara Taeyeon yang 'padat', suara Jessica itu seperti tipis dan melengking walaupun masih enak didengar. Kadang bagian lagu yang pake bahasa Inggris diserahkan ke dia. Dengar aja di lagu The Boys dan Oscar.

    Tiffany

    Tiffany itu, aneh atau uniknya, suaranya ngebass. Tiffany fasih berbahasa Inggris, jadi bagian nyanyi/ngomong pakai bahasa Inggris banyak diberikan ke dia. Yang ingin mendengar suara seksi bervibrasi Tiffany yang bikin ketagihan, dengar aja dia cover Rolling in The Deep dan nyanyi TaeTiSeo Baby Steps.

    Seohyun

    Seohyun adalah yang termuda di SNSD, uniknya suara dia yang paling terkesan dewasa. Kalem, netral, yang bikin suara kadang dia 'ngilang' di antara suara member lainnya, kecuali dia kebagian jatah nyanyi nada tinggi (by the way, jatah pembagian giliran nyanyi SNSD banyak gak adilnya). Untungnya dia tergabung di sub-unit SNSD TaeTiSeo, yang bikin dia menonjol. Dengar aja TaeTiSeo Twinkle dan TaeTiSeo OMG.

    Hyoyeon

    Sone pasti kaget deh. Secara Hyoyeon 'kan lead dancer. Jatah screenshot dan nyanyi dia aja dikit, malah kadang harus bagi dua sama member lain. Kejam emang. Padahal Hyoyeon punya suara boyish dan 'agak kasar' yang mudah dibedain. Tapi ya itu, karena jatah dikit dan harus bagi dua, suara Hyoyeon 'ngilang'. Tapi suara dia bisa dikenali di lagu I Got A Boy dan Please Don't Stop the Music.

    p.s : Karena Please Don't Stop the Music adalah lagu Rihanna yang di-cover Hyoyeon, silakan copy link videonya, lalu buka youtubemp3.org. Disitu kamu bisa paste link-nya supaya di-convert jadi mp3. Setelah itu kamu bisa download mp3-nya ;)

    Sooyoung

     Yang banyak orang gak sadari, Sooyoung suaranya manis, semanis wajahnya dan sikapnya. Sayangnya Sooyoung gak banyak dapat jatah menyanyi. Sooyoung sendiri lebih memilih menonjolkan kemampuan dance-nya daripada menyanyinya. Padahal kalau Sooyoung mau serius sedikit, dia bisa menarik perhatian fans dengan suaranya. Dengerin deh lagu Sooyoung - Santa Baby dan My Oh My.
    Yuri
    Suara  Yuri berubah-ubah, tergantung lagunya. Kalau lagunya yang 'maskulin' gitu, suara Yuri jadi dewasa. Tapi kalau lagunya feminim, suara Yuri jadi lebih tinggi. Ga enaknya lagi, jatah nyanyi Yuri sering sebaris, atau dibagi dua sama member lain. Jadi emang agak susah untuk ngebedainnya. Suara maskulin Yuri bisa didenger di lagu Yuri ft Amber f(x) - 1, 2 Steps sedangkan suara tingginya bisa didenger di All My Love is For You.
    YoonA
     Suara Yoona pelan dan lembut, jadi dibandingkan yang lain, Yoona itu seolah-olah kayak berbisik. Suaranya paling susah untuk dibedakan dari yang lain. Untuk mengenali suara YoonA, dengar aja lagu I Got A Boy.

    Selamat mencoba, semoga berhasil ya! 8-)



    Sumber gambar :
    http://snsdpics.com/i-got-a-boy-dance-teaser-screencaps/
    http://offsupershineeshidae.wordpress.com/2012/02/03/sunny-berkolaborasi-untuk-%EC%82%AC%EB%9E%91%ED%95%B4-%EC%82%AC%EB%9E%91%ED%95%B4-i-love-you-i-love-you-miryo-brown-eyed-girls/
    https://www.facebook.com/Verified.SONE

    24 Thoughts:

    hanggarps mengatakan...

    Sudah lihat Yoona dalam film Love Rain belum nich

    Unknown mengatakan...

    kalo suara aku bisa bedain ga? #gapenting

    aiman mengatakan...

    Lo kayaknya suka banget ya sama korea? Tiap hari posting tentang korea mulu.. -_-

    Natasha mengatakan...

    Dwi Melati: hahahaha mudah banget kok mel, tapi situ kan bukan member SNSD XD

    Natasha mengatakan...

    Aiman Imtihanah: ga kok, situ aja yang belum tau isi draft blog gue apaan ;) coba liat status di atas blog, apa gue bilang gue cuma posting kpop doang? dan kalau gue emang suka kpop kenapa? :D

    Fina Amalia mengatakan...

    dari dulu sampe sekarang gak hapal2 sama nama personel SNSD cuma satu yang aku inget yaitu Yoona udah itu aja, yang lain au deh. hehe

    Arif Munandar mengatakan...

    Kok nggak ada yang nge-bass ya? >,<

    Regards
    Jung

    Rean mengatakan...

    dari dulu kenal SNSD pas jaman masih maen ayodance (2009) sampe sekarang masih gagal ngebedain semua member SNSD XD

    Natasha mengatakan...

    Arif Munandar: ada kok, suara tiffany. kakak bacanya ga pelan2 sih :3

    Natasha mengatakan...

    Rean: wkwkwk yang tabah ya... eh avatarnya lucu *salahtarget

    Natasha mengatakan...

    Fina Amalia: makanya di atas kan ada tipsnya kak :D kalau udah ketemu perbedaannya, pasti sadar, member SNSD itu gada mirip2nya XD

    Unknown mengatakan...

    wow! segitu banyaknya member ada ciri suara yg beda dan bisa dibedain yak?

    Natasha mengatakan...

    Shakti Nugroho: kalo gada ciri suara gak akan dipilih sama SM Entertaiment ;))

    Qsthimn mengatakan...
    Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
    Qsthimn mengatakan...

    keren postingannya^^ follback blog boleh? rp gua @TakoyakiAlice , gomawo~

    Arif Abdurahman mengatakan...

    Baru bisa ngebedain Taeyeon sama Seohyun aja kakaks. (b)

    Anonim mengatakan...

    kok Yuri cuma ada photonya doang ? ;(

    Natasha mengatakan...

    Qsthimn: boleh2 aja kok ;) okedeh, sipp!

    Natasha mengatakan...

    Arif Abdurahman: fighting! hahaha :D

    Natasha mengatakan...

    Anonim: dibaca baik2 dong, penjelasan yuri dan yoona gabung ;))

    Ima Nurani mengatakan...

    Paling suka sama suara Taeyeon Eonni yang mantapp :3 kedua suara jessica yang nyess manja manja cempreng tapi enak didenger.. dan terakhir suara sunny yang ft sama Luna fx di It's Me.. suka dengerinnya hehe

    Natasha mengatakan...

    Ima Nurani: wah kalau suara aku demen Jessica, Tiffany, Sooyoung sama Sunny :D tapi memang It's Me itu enak banget lagunya. thanks for your comment! ;)

    Yoko Bomb mengatakan...

    Paling cantik yoonaaaa (k) hahaaa

    Natasha mengatakan...

    Yoko Bomb: waduh fanboy Yoona ya :p

    Posting Komentar

    If this article are useful, please let me know! You have no idea how much words from you can affect a newbie blogger like me. I will happily accept every comments from you guys. Thank you and have a nice day!

    Formulir Kontak

    Nama

    Email *

    Pesan *