Kamis, 27 Juni 2013

(Sneak Peek) TaeTiSeo

Halo yang disitu, lagi apa? Liburan kemana? Kok jadi kepo gini ya ._.
Hari ini Asha akan membahas tentang sub-unit kesukaan Asha, yaitu TaeTiSeo!





TaeTiSeo atau yang sering disingkat TTS adalah sub-unit dari SNSD alias Girls' Generation, dan yang memproduksi tentu saja SM Entertaiment. Debut pada tahun 2012, TaeTiSeo yang juga kependekan dari nama ketiga anggotanya Taeyeon, Tiffany dan Seohyun menarik perhatian Kpoppers dengan lagu utamanya Twinkle. Konsep video musiknya yang mewah dengan sedikit sentuhan jazz tersebut dianggap sukses besar. Belum lagi ketiga membernya adalah lead singer dari SNSD yang sudah go international.
Kelebihan TTS

TTS punya beberapa kelebihan yang menjadi nilai plus mereka :
  • Anggotanya cantik-cantik :D
Cantik menurut perasaan Asha saja atau gimana? Nih, lihat saja fotonya :)

Dari kiri - kanan : Tiffany, Taeyeon, Seohyun.
  • Unik dan punya ciri khas
Kenapa Asha katakan unik? Karena suara mereka punya warna masing-masing yang berbeda. Taeyeon yang suaranya tinggi dan lantang, Tiffany yang suaranya rendah dan berat, Seohyun yang suaranya kalem namun manis, semuanya berpadu dan menciptakan harmoni yang keren. Berbeda suara, berbeda juga gaya mereka. Taeyeon bergaya chic, Tiffany bergaya seksi, dan Seohyun bergaya dewasa. Lagu-lagu di album mereka juga punya tema yang berbeda. Kalau Twinkle sangat 'narsis', Baby Steps bernuansa galau, sedangkan Goodbye Hello punya melodi yang menggemaskan.

  • Lagu-lagunya enak didengar
Yang sering mengecewakan dari sebuah band adalah, lagu utamanya enak didengar namun lagu lain di albumnya tidak begitu enak. Nah, album Twinkle TTS yang terdiri dari 7 lagu ini mayoritas enak didengar, sehingga memuaskan fansnya :D
Kelemahan TTS

Yup, tidak ada yang sempurna di dunia ini. Begitu juga dengan TTS. Yuk kita simak apa aja kelemahan TTS :)
  • Musik video yang mereka bintangi hanya 1
Ini salah satu kelemahan mereka. TTS hanya membintangi satu musik video, yaitu Twinkle. Mungkin karena alasan biaya produksi atau padatnya jadwal anggota. Sebenarnya TTS punya 1 video musik yang lain yaitu OMG (Oh My God), namun isinya hanyalah editan foto anggota TTS. Kecewa? Tentu saja. Tapi suara tinggi mereka di lagu tersebut cukup menghibur Asha :') SMent memang agak pelit dalam hal MV, mungkin karena duitnya abis untuk royalti lagu dan produksi (YG punya G-Dragon yang pinter nulis lagu, sedangkan JYP punya Park Jin Young yang juga penulsi lagu). Dari 3 label besar itu, kuantitas band terbanyak memang dipegang oleh SM.
  • Dance mereka kurang powerful
Dibandingkan sub-unit lain seperti T-Ara N4 dan Sistar19, dance TaeTiSeo memang kurang. Hal ini wajar mengingat mereka lead singer, bukan lead dancer, jadi keunggulan mereka diutamakan dalam bidang menyanyi. Dan karena jumlah mereka yang hanya bertiga, mereka pun diback up dengan penari latar.

The good news is, Tiffany mengumumkan di wawancara di Mnet America bahwa TTS mungkin akan comeback di tahun 2013. SM sendiri mengkonfirmasi kemungkinan tersebut. Semoga TTS bisa comeback di tengah-tengah kesibukan mereka ya :D
Daftar lagu album TTS Twinkle
1. Twinkle
2. Baby Steps
3. OMG (Oh My God)
4. Library
5. 안녕 (Good-bye, Hello)

6. 처음이었죠 (Love Sick)
7. 체크메이트 (Checkmate)
Lagu yang dihuruftebalkan adalah lagu yang direkomendasikan Asha untuk pembaca :)

So, tunggu apa lagi? Download lagu-lagunya ya! Gak akan menyesal deh, karena memang hasilnya sepadan.


p.s : Asha sudah post lirik versi Indonesia buatan Asha sendiri dari salah satu lagu galaunya TTS, yaitu Baby Steps. Mau baca? Klik disini ya :)


Sumber gambar :
http://taeyeonism.com/tag/snsd-twinkle/
http://www.fanpop.com/clubs/taetiseo/images/30722277/title/taetiseo-twinkle-fanart

2 Thoughts:

aiman mengatakan...

Di TTS gue sih lebih suka sama tiffany.. Cantik soalnya kayak gue.. Haha!

Natasha mengatakan...

Aiman Imtihanah: hahaha sama dong, saya malah cinta mati sama tiffany o.O

Posting Komentar

If this article are useful, please let me know! You have no idea how much words from you can affect a newbie blogger like me. I will happily accept every comments from you guys. Thank you and have a nice day!

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *